pengaruh internet fiber optik bagi perusahaan yang melakukan promosi online

shares |

fiber optik
kumpulan fiber optik
Fiber optik itu adalah serat kaca yang bentuknya seperti rambut, tipis dan panjang panjang. Gunanya adalah untuk mentransmisikan gelombang cahaya dari satu tempat ke tempat lain.

Buat apa mentransmisikan gelombang cahaya? Gelombang cahaya ditransmisikan karena.. Data dapat di modulasikan atau ditumpangkan pada gelombang cahaya tersebut. Jadi data-data anda bisa ditransfer dengan kecepatan cahaya. Super cepat..

Kapasitas Fiber optik yang besar dapat dimanfatkan untuk aplikasi LAN yang lebih efektif dan dapat diandalkan. Untuk instansi, kantor, rumah sakit ataupun lembaga pendidikan. Fiber Optik itu sendiri akan memberikan keuntungan yang lebih bagi perusahaan yang sedang melakukan promosi produk seperti beberapa ulasan di bawah ini.

1. Laju data dan kecepatan operasi fiber optik sangat tinggi mencapai 1000 mbps (mega byte per second) dimana kecepatan ini jauh lebih tinggi dibandingkan kabel jaringan twisted pair atau coaxial.

2. Kabel fiber optik mampu mengirimkan sinyal lebih jauh dibanding kabel jaringan lainnya, bahkan tanpa penguat jaringan pun, sinyal dapat dikirimkan untuk jarak yang jauh.

3. Material kabel fiber optik lebih awet dan dapat bertahan dari berbagai kemungkinan – kemungkinan kerusakan akibat kondisi lingkungan seperti panas ataupun kelembaban udara. Sehingga untuk biaya perawatan menjadi lebih sedikit.

4. Kabel fiber optik kuat terhadap interferensi elektromagnetik yang berasal dari sekitar kabel. Karena tidak membawa arus listrik sama sekali, fiber optik kebal terhadap efek interferensi elektromagnetik.

5. Bandwith kabel fiber optik tergolong memiliki kapasitas yang besar yaitu sekitar 1 GB per second. Hal ini dimanfaatkan oleh perusahaan internet dan telepon untuk memberikan bandwidth yang tinggi dengan kualitas yang sangat baik.

6. Lebih tinggi keamanannya. Kabel fiber optik minim distorsi sehingga kemungkinan penyadapan lebih kecil. Sehingga kabel fiber optik cocok sekali digunakan untuk telekomunikasi yang memerlukan keamanan yang lebih tinggi. Selain itu, karena tidak memancarkan energi elektromagnetik, penyadapan hampir tidak mungkin dilakukan.

7. Kabel fiber optik tidak mudah terbakar karena material penyusunnya adalah serat kaca dan bukan merupakan konduktor. Tidak ada bahaya percikan api seperti pada kabel listrik. Percikan api dapat menjadi ancaman yang sangat berbahaya, terutama pada pabrik-pabrik kimia.

8. Proses instalasi kabel fiber optik menjadi lebih mudah karena lebih fleksibel dan ukurannya pun sangat kecil. Dapat di instalasi diberbagai tempat baik itu didalam gedung, dibawah tanah bahkan di air sekalipun. Karena bentuknya yang lebih kecil dan sangat fleksibel.


dan anda juga bisa menggunakan provider seperti myrepublic.co.id atau gig.id

sumber:qilat.id

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar