cara mudah untuk menjaga kecantikan ala istri Rasul

shares |

Assalamu'alaikum Ukhty

Untuk tampil cantik dan sehat pasti idaman para wanita tentunya ,bahkan berbagai macam cara pun di lakukannya untuk tetap menjaga kecantikan dan kesehatan tubuhnya.terkadang juga banyak yang merogoh kocek yang cukup dalam untuk merawat kecantikannya saat ini.

Tapi jangan khawatir ukhty untuk menjaga kecantikan mu tak perlu mahal karena istri Rasulullah SAW Aisyah r.a sudah membuktikan bahwa cantik itu tidak harus mahal.

Sebuah hadits riwayat Ibnu Majah mengatakan, sebelum bertemu Rasulullah, Aisyah disarankan memakan mentimun demi menjaga kecantikannya. Ibunya menyarankan agar Aisyah mengonsumsi mentimun dicampur dengan kurma basah untuk mendapatkan tubuh yang ideal.






"Aisyah berkata: Ibuku mengobatiku agar aku kelihatan gemuk, saat dia hendak mempertemukan aku dengan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam dan usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga aku memakan mentimun dengan kurma basah. Kemudian aku menjadi gemuk dengan bentuk yang ideal".

Manfaat mentimun untuk kecantikan kulit:
  • Mentimun dapat mengurangi lingkaran hitam pada mata  Mentimun mempunyai kekuatan yang cepat dan aman saat mengurangi lingkaran hitam pada mata. Mentimun mempunyai kandungan antioksidan serta silika yang berkhasiat untuk meremajakan dan membuat kulit halus dan lembut.
  • Mentimun dapat mengurangi bitik hitam Cahaya matahari bisa mengakibatkan bintik-bintik hitam pada kulit. Mentimun bisa dipakai sebagai tonik yaitu dengan cara memarut dan mengoleskannya pada seluruh sisi muka dan leher. Khasiat parutan mentimun ini bisa mengurangi timbulnya bintik-bintik hitam pada kulit.
  • Mentimun bisa meremajakan kulit Khasiat umum mentimun yaitu dapat meremajakan kulit. Mentimun dapat digunakan sebagai masker untuk menjadikan kulit lebih halus dan lembut.
  • Mentimun berkhasiat untuk perawatan sunburn atau terbakar matahari Bila kita berada di bawah matahari dengan jangka waktu yang cukup lama maka mengakibatkan kulit terbakar. Dampak pendingin yang didapatkan dari mentimun merupakan langkah alami dan lembut untuk menjadikan kulit seperti semula dan mempercepat sistem pengobatan.
  • Mentimun berkhasiat untuk mengencangkan pori-pori yang terbuka Kita bisa membuat toner dari campuran mentimun dengan sari cuka apel, perasan lemon, putih telur, sari lidah buaya dan tomat untuk mengencangkan dan menutupi pori-pori yang terbuka.

Manfaat kurma untuk kesehatan wanita:


  • Menguatkan rahim seorang wanita Jenis kurma kering (tamr) berkhasiat untuk menguatkan sel-sel usus sekaligus melancarkan saluran kencing. Zat gizi dalam buah kurma juga berguna bagi wanita hamil yang akan melahirkan karena dapat membantu mengontrol laju gerak usus dan menguatkan rahim.
  • Mengurangi pendarahan wanita yang melahirkan  Kurma basah bisa mencegah terjadinya perdarahan bagi wanita saat melahirkan dan mempercepat proses pengembalian rahim seperti sedia kala ketika sebelum hamil, karena kurma mengandung hormon yang menyerupai oxytocine yang juga bisa membantu proses melahirkan.

jadi bagaimana ?? tips cantik dan sehat ala Aisyah R.A istri nabi Muhammad SAW. So catat baik baik ya shalehah Cantik dan sehat tidak harus mahal kan? sudah jelas buktinya oleh istri nabi Aisyah R.A


Semoga bermanfaat bagi kita semua wanita muslimah.
Khadijah binti Khuwailid r.a

Source: http://www.fiqihmuslim.com/2016/03/nama-istri-nabi-muham

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar