5 Tips & trik Agar Penjualan Laris di Marketplace.

shares |

Jadi ada 5 variabel yang saya harus diperhatikan jika barang anda ingin laris di beli orang : 

Gambar terkait  Tampilan Toko

Buat tampilan toko anda di marketplace bagaikan sebuah mall di tengah-tengah toko kelontongan, anda paham maksud saya kan? Ya, buat toko anda semewah mungkin, silahkan gunakan foto-foto terbaik untuk mengisi foto profil, foto banner/header dan foto-foto tampilan awal toko marketplace anda. Jika anda sudah mempraktekanya lalu tetap saja toko anda sepi dari pembeli..yuk kita lihat variable penentu yang selanjutnya.



Hasil gambar untuk brand toped,shopeeJudul Barang
biasakan menggunakan 3 Frasa untuk membuat judul di barang jualan saya, pertama fungsi barang, kedua nama barang dan spesifikasinya(misal warna,ukuran,brand) yang ketiga adalah gunakan dengan embel-embel kata Termurah, Terlaris dan sebagainya. Contoh seperti ini, jika saya mau jual sandal kesehatan, Saya biasanya kasih judul barang “ Sandal anti pegal-pegal / Sandal G-200 / Sandal Kesehatan Termurah” tapi itu hanya contoh saja ya. Silahkan Improvisasi 3 Frasa tadi, bisa di bolak balik sesuai insting anda.

Gambar terkait 

Foto Barang
Gunakan foto dengan kualitas tinggi dan beri bingkai sederhana yang mempunyai warna kontras dengan warna background web marketplacenya. Contoh tokopedia, warna background hijau kan? Silahkan gunakan warna lain yang lebih terang dari hijau. Kalau untuk warnanya silahkan cari sendiri ya. Kenapa harus memakai bingkai pada foto produk anda? Karena itu yang akan membuat orang berhenti men-scroll layarnya saat sedang mencari barang di marketplace. Itu menurut riset kecil saya saja kok, boleh percaya boleh enggak . Oh iya, usahakan semua barang yang ada di toko anda memakai bingkai yang sama ya, karena akan mempengaruhi tampilan awal toko.

Deskripsi Barang
Untuk deskripsi, saya biasa menceritakan fungsi barangnya secara narasi jadi tidak langsung to the point. Ceritakan Benefit atau fungsi dari barang yang anda jual secara ramah dan pelan, jangan langsung ke inti benefitnya, mainkan kata sederhana agar pembeli terjebak untuk terus membaca deskripsi di barang jualan anda dan setelah selesai membaca, pembeli tadi sudah malas membanding-bandingkan lagi dengan barang dagangan milik lapak atau toko lain dan akhirnya klik “BELI”


Catatan toko/catatan lapak
Walau kebanyakan pembeli tidak akan membaca catatan lapak atau toko kita, tapi jangan sepelekan tentang catatan lapak atau toko ini, karena di marketplace ada tipe pembeli yang memutuskan jadi atau tidaknya untuk membeli barang hanya dengan melihat Catatan pada toko / lapak anda. Jika catatan lapak anda tidak meyakinkan, barang yang sudah di add to chart pun akan terlewatkan begitu saja alias tidak jadi di Order.

 sumber:https://medium.com/@ariefay/laris-manis-jualan-di-marketplace-tokopedia-bukalapak-dan-shopee-7bd352da1045

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar