Fungsi & Manfaat Website dalam Bisnis

shares |

pemahaman menjalankan website

Pemahaman Fungsi Website

Pemahaman fungsi website sebagai property online. Fungsi property yang dimiliki website tidak jauh berbeda dengan fungsi property sesungguhnya.
  • Tidak dapat bergerak (Immobility), jelas sekali website itu tidak berpindah2, tersimpan di satu server dengan domain (alamat) yang anda tentukan. Untuk mendatanginya (mengaksesnya) anda harus mengetahui nama domainnya.
  • Beragam (Heterogenity), Setiap website pastilah berbeda, bahkan untuk website duplikat. Besarnya kekuatan server (space, CPU, RAM), konten website, desain website, struktur navigasi.
  • Kokoh pondasinya (Durability), website memiliki keistimewaan dibandingkan blog gratis, lapak jualan di situs marketplace, halaman jualan di sosial media.  Website adalah milik anda, tidak akan ada yang bisa menghapusnya selain anda dan pemegang otoritas (hanya jika anda melanggar peraturan dan bernuat kejahatan menggunakan website). Lapak2 dan blog gratis menumpang di property orang lain, hak dari pemilik property jika sewaktu2 menghapusnya walaupun tanpa alasan.
  • Kelangkaan (scarcity), kelangkaan nama domain. Nama domain hanya bisa satu saja untuk satu extensi misalnya “www.mundingbareuh.com”, anda harus memilih nama domain lain atau memilih nama yang sama dengan extensi yang berbeda, “www.mundingbareuh.co.id”.
  • Kepemilikan (ownership), tentu saja sebuah website menjadi milik dari anda. Atas dasar kepemilikan ini, anda bisa saja menjualnya dengan harga yang jauh lebih tinggi dari harga ketika anda membuatnya, anggap saja jika website milik anda memiliki “value” bagi orang yang menginginkannya. Selain keseluruhan isi website, anda dapat menjual hanya nama domainnya saja.

Manfaat Website Untuk Berbagai Bisnis



Manfaat website sebenarnya tidak berada jauh dari fungsinya, setelah anda mengetahui fungsi dari website sekurang2nya bisa menafsirkan manfaat kegunaannya.
  1. Core Digital Marketing. Konsep digital marketing khususnya internet marketing merupakan format baru persaingan pemasaran bisnis moderen. Dengan memiliki website berarti anda mempersiapkan diri membangun konsep pemasaran global termasuk branding didalamnya.
  2. Promosi tanpa kenal waktu dan situasi. Tidak masalah anda beristirahat, tidur atau piknik selama sebulan. Kantor bisnis anda libur, terkena musibah kebakaran(mudah2an jangan). Semua hal yang disebutkan tadi tidak akan menghentikan website mempromosikan produk anda.
  3. Transaksi 24 jam. Pengunjung toko online bisa membeli produk anda kapan saja mereka mau. Pagi, siang, malam, subuh?, tidak masalah, pengiriman barang bisa di proses pagi harinya. Bahkan jika anda terbangun malam hari dikagetkan oleh notifikasi pembelian yang masuk, bisa di proses.
  4. Perluasan jangkauan. Semua orang dari penjuru bumi manapun bisa menemukan produk anda selama mereka tersambung ke internet.
  5. Lebih dekat dengan publikPublik yang dimaksud adalah semua pihak yang berkepentingan dengan bisnis anda. Bisa itu pembeli, klien, investor hingga karyawan.
  6. Minim Biaya. Minim biaya bukan berarti hampir tidak ada biaya. Semua biaya yang anda keluarkan pasti lebih rendah dari biaya jika memiliki usaha di dunia nyata, baik itu biaya oprasi maupun biaya pemasarannya. Anda harus tetap rasional dalam pengalokasiannya.
  7. Profesional, Kredibel, Kepercayaan. Bisnis online yang memiliki website tentu saja terlihat lebih profesional, mendapat perhatian serta  lebih diperhitungkan oleh masyarakat, dari calon konsumen. Kredibilitas perusahaan terlihat dari eksistensinya pada website, serta image moderen dan selalu mengikuti perkembangan teknologi akan terbentuk. Kepercayaan dari pembeli pasti meningkat, mereka tidak akan mencurigai anda penipu dan “rewel” setelah membaca aturan “syarat dan ketentuan” pelayanan, hal yang mungkin sering anda rasakan saat berjualan online di facebook maupun situs marketplace.
  8. Meningkatkan pelayanan. Saat calon pembeli ingin mengetahui bisnis anda, mengenai lokasi, sejarah, seberapa besar usaha anda. Mereka dapat dengan mudah mendapatkan semua informasi tentang bisnis anda, tidak perlu datang langsung bertanya banyak hal. Dalam transaksi pun tidak perlu datang ke lokasi dimana fisik bisnis anda.
  9. Menghemat waktu dan tempat. Anda tidak perlu memiliki tempat yang luas berhektar-hektar untuk menjual berbagai jenis dan merk mobil. Penghematan waktu berlaku bagi bisnis anda dan konsumen. bagi anda memangkas waktu pembuatan format usaha (website), penyusunan etalase hingga proses transaksi.
  10. Fleksibel. Anda bisa mengelola bisnis kapan saja dan dimana saja, cukup dengan laptop. Konsumen dapat berbelanja kapan saja dan dimana saja, cukup dengan seluler.


Bangun dan Kelola Website anda SEKARANG !!! 
fungsi dan manfaat website

masih belum memliki website ?? anda akan tertinggal jauh dan keuntungan perusahaan akan di pertaruhkan jika anda tidak memahami 10 manfaat dari website dalam bisnis.anda bisa memulainya sekarang di https://www.ikt.co.id/ jasa pembuatan website ini menjadi alternatif anda untuk bisa mengejar ketertinggalan itu.bangunlah website sebaik mungkin isi dengan konten yang berkualitas untuk bisa memajukan perusahaan.

sumber: thidiweb.com

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar